Rangkaian Kabar Otomotif Terupdate

Minggu, 29 November 2020

Mobil Listrik MG ZS Sudah Diuji di Indonesia, Segera Meluncur?


 Jakarta - Sebuah foto mobil listrik MG Motor ramai mengisi laman social media sejak Sabtu, 14 November 2020. Foto MG ZS EV dengan pelat nomor Jakarta itu diposting oleh akun instagram @lugnutz_aj. Mobil berkelir biru terang itu tampak sedang diparkir dan mengisi daya baterai.

Tempo berusaha mengkonfirmasi foto tersebut ke MG Motor Indonesia, namun hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan respons.

MG ZS EV sebenarnya sudah dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Thailand dengan harga 1.190.000 baht atau setara Rp 558 juta (kurs saat ini 1 baht = Rp 468,9). Harga ini berselisih Rp 117 juta dibanding Hyundai Kona EV (Rp 675 juta) yang menjadi pesaingnya.

MG ZS EV dilengkapi dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor. Motor listrik ini sanggup menghasilkan torsi maksimum sebesar 350 Nm. Untuk asupan tenaga, MG ZS EV dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh. Sekali isi, baterai diklaim bisa digunakan untuk berkendara sejauh 337 kilometer (NDEC).

MG mengklaim isi daya baterai MG ZS EV memerlukan waktu 30 menit (0-80 persen) melalui fasilitas pengisian daya cepat. MG juga menawarkan fasilitas MG Home Charger, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai di rumah. Fasilitas ini bisa mengisi daya dari 0-100 persen dalam waktu 6 jam. 

MG ZS bermesin bensin sebenarnya sudah dipasarkan di Indonesia sejak Maret 2020. ZS bermesin bensin ditawarkan dalam dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta dan Ignite Rp 289,8 juta.

Model kedua yang diluncurkan adalah MG HS pada Agustus lalu. MG HS juga ditawarkan dalam dua varian yakni Excite dengan harga Rp 369,8 juta dan Ignite Rp 429,8 juta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar